Jumat, 18 November 2011

"Cara Hidup Sehat ""

Kita sering melupakan cara hidup sehat secara alami. Karena pengaruh lingkungan, cara hidup sehat menjadi semakin tergeser dengan adanya gaya hidup yang semakin modern saat ini. Kita sangat sering terpengaruh dengan lingkungan. Apapun kebiasaan yang ada disebabkan dengan yang apa yang biasanya dilakukan saat kanak-kanak. Orangtua kita menetapkan cara hidup sehat bagi kita pada usia dini.

Jika orang memiliki pengetahuan yang lebih tentang gizi dan bagaimana menjalani cara hidup sehat, kita tidak akan memiliki masalah yang kita miliki hari ini dengan obesitas (kegemukan) dalam masyarakat kita. Pengetahuan cara hidup sehat adalah kekuatan dan memiliki kekuatan untuk membuat pilihan yang tepat berdasarkan pengetahuan kita. Membuat pilihan, sadar hidup sehat membuat kita merasa kuat. Kita bertanggung jawab atas hidup sehat kita sendiri. Tak seorangpun suka menjadi korban dari lingkungan sendiri. Berikut beberapa hal tentang cara hidup sehat.
Tips Cara Hidup Sehat
Pendidikan Kesehatan pada Keluarga

Mulai untuk memperhatikan faktor hidup sehat dari dalam keluarga. Pelajari cara memasak makanan sehat dengan resep masakan favorit pilihan keluarga, untuk anak-anak kita dan keluarga kita. Pengetahuan yang kita miliki sebagai orang dewasa, akan sangat membantu dalam membiasakan cara hidup sehat.
Membuat Kelompok Pendukung

Jika kita sedang memulai melakukan cara diet sehat, cobalah untuk mendapatkan dukungan dari keluarga dan teman. Dengan adanya orang-orang keluarga dekat dan sahabat yang saling mendukung, serta pengetahuan cara hidup sehat dari kita dan orang sekitar, akan sangat membantu kita dalam mewujudkan hidup sehat.
Hindari Godaan Makanan

Menciptakan dapur yang sehat untuk kita dan keluarga kita. Jangan membeli sesuatu di toko kelontong yang tidak perlu bagi diet sehat kita. Jika kita membawa pulang makanan, kita akan pasti memakan panganan itu. Aturannya sangat sederhana: jika kita tidak boleh makan itu, jangan membelinya!
Banyak Minum Air Putih

Bawalah sebotol air di mana-mana kita pergi. Apakah saat berbelanja di supermarket, mengemudi di mobil kita, pergi ke pertemuan atau hanya untuk bekerja. Jangan biarkan kita pergi tanpa sebotol air sepanjang hari.
Ubah Pikiran Kita

Taruh sedikit catatan pikiran dan kata-kata motivasi pendukung lainnya untuk menjalankan cara hidup sehat kita, di rumah kita. Di tempat-tempat di mana kita akan berjalan, melaluinya dan melihatnya terus-menerus. Mengubah gaya hidup kita membutuhkan disiplin, energi, tekad, motivasi dan kekuatan yang dapat dilakukan. Dan semakin cepat kita mulai mengambil langkah pertama menuju cara hidup sehat kita semakin cepat kita bisa menuai hasilnya.


http://rianie.com/cara-hidup-sehat-655.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar