Senin, 19 Maret 2012

Berpikir Kreatif dan Imajinatif

Orang yang sukses dalam hidupnya biasanya mampu berpikir kreatif, dan imajinatif. Dia mampu menciptakan hal-hal baru dari kekuatan imajinasinya. Berpikir kreatif dan imajinatif adalah kemampuan seseorang untuk mengasah kekuatan kreatif dan imajinatifnya dalam menciptakan hal-hal baru. Tak salah bila orang yang berpikir kreatif selalu diikuti dengan kemampuan imajinatif. Di sekolah labschool, kami meramunya dalam sebuah betuk kegiatan yang bernama Karya tulis Ilmiah atau kartul. Anak-anak kelas 8 diwajibkan membuat karya tulisnya sendiri dengan tema penelitian yang berbeda-beda. Mereka diberi waktu untuk menyelesaikan karya tulisnya selama satu semester, dan diminta untuk mempresentasikan hasil penelitiannya di akhir semester. Mereka didampingi guru pembimbing dalam menyelesaikan karya tulisnya. Target sekolah kami adalah profil lulusan sekolah kami telah mampu membuat karya tulis ilmiah dari hasil karyanya sendiri. Mereka telah dilatih untuk mampu menulis dan melaporkan hasil penelitiannya dengan baik dan benar. Mereka telah diarahkan untuk berpikir kreatif dan imajinatif dalam mengambangkan karya tulisnya.Dengan membuat karya tulis itu, diharapkan anaka-anak mampu berpikir kreatif, dan memamfaatkan imajinasinya. Banyak orang mengatakan bahwa arti kreatif itu adalah memadukan sebuah perjalanan impian dengan kenyataan. Misalnya, seorang yang berimajinasi sebagai seorang intertaint, ia harus mensosiasikan diri menghibur penonton diatas pentas, bak konser seorang diva. Namun, tidak berhenti disitu ia harus mau terus tekun berlatih untuk mewujudkan dirinya menjadi penghibur sejati. Dia harus berpikir realistis, dan tak guna jika hanya menghayal tanpa ada reaksi. Dia harus kreatif, tekun belajar, melatih diri dan mengembangkan imajinasinya. Perlahan tetapi pasti hasratnya akan menjadi kenyataan. David Thornburg, seorang pengamat kreativitas menyarankan agar kita mampu berpikir kreatif saat-saat bahagia dalam hidup. Berpikir kreatif membantu membangunkan kreativitas. Contohnya, memulai menulis buku, dan menyiapkan naskah pidato. Penting persiapan yang matang sampai satu saat tiba pada pokok. Jika momennya tiba, ibarat seorang pemain bola akan menendang terarah, dan tepat sasaran. Maka melalui latihan panjang seseorang menjadi maestro. Norman Vince Peale juga mengatakan bahwa visualisasi dalam hubungan antarpribadi tentang kreatif. hal yang penting menurutnya kreatif harus dilakukan tiap-tiap hari. Perpaduan kreatif dan imajinasi kelak mengakumulasi merubah paradigma tidak mungkin menjadi mungkin. Jadi, kreatif itu sebenarnya tidak jauh dari kehidupan berlatih. Dengan terbiasa berlatih, akan menghasilkan kepribadian, dan memperbesar kesempatan untuk menggapai sukses dalam usaha. Untuk mengasah keduanya seseorang harus menggerakkan kebiasaan menjadi budaya. Salah satunya adalah meluangkan waktu limabelas menit per hari relaksasi (meditasi), mengasah mediasi imajinasi dan kreasi. Sebab, kemampuan kreasi dan imajinasi selalu beriringan mengkristal menjadi hasil. Itu sebabnya Albert Einstein menyebut imajinasi lebih penting daripada penemuan sains, sebab, imajinasi adalah kekuataan. Bill Gates miliarder dunia menyebut, imajinasi dan kreatrif lebih penting ketimbang teknologi. Sebagai pengagas piranti lunak, ia melihat dampak imajinasi dan kreativitas menghasilkan produk bermutu. Produk berkualitas lahir dari tangan-tangan imajinatif, ispiratif dan kreatif. Motor merek Honda pasti lebih bermutu dari motor brand Beijing. Walaupun sama-sama dibuat orang Asia, latar belakang kreasi dan imajinasinya jelas sangat berbeda. Amerika hebat karena sistim memberikan kebebasan pada setiap orang mengembangkan imajinasi dan kreatif, sehingga kreativitas itu mengerakkan power yang akhirnya membangun orang-orang yang berimajinasi. Contohnya orang kreativitas disokong imajinasi, Bill Gates mengagas; satu komputer bagi setiap rumah. Mendorongnya menghasilkan Microsoft. Akhirnya, Bill Gates menjadi salah satu manusia yang membuat sejarah, paling tidak nomor dua di Inggris berpengaruh setelah sistim hirakri kerajaan. Itu terjadi dari imajinasi menjadi kreator (menciptakan produk). Proses kreatif tidak hanya berhenti pada daya imajiner. Dibutuhkan kekuatan untuk merancang aspek-aspek-lain pada kehidupan nyata. Misalnya, bila seorang pelukis menemukan imainasi, lalu dimulai menuangkan garis di kanvas, dan warna dalam satu grand design, lukisannya menjadi pemandangan yang indah meneduhkan jiwa. Demikian pula seorang sastrawan, memilih tema, plot, karakter tulisan lalu lihai mengocok kata-kata–hingga orang dibuat emosi, menangis atau terkekeh-kekeh membaca karyanya... Salam Blogger Persahabatan Omjay http://wijayalabs.com SUMBER : http://www.wijayalabs.com/2011/07/21/berpikir-kreatif-dan-imajinatif/

Belajar Bahasa Jepang

Belajar Bahasa Jepang – Secara online untuk pemula ini berawal dari hobi nonton drama jepang yang menimbulkan ketertarikan belajar sendiri akan budaya dan tata bahasa dari negeri jepang ini. Karena saya juga masih dalam tahap belajar bahasa jepang jadi yang akan saya sampaikan disini hanya beberapa metode yang di kumpulkan dari berbagai referensi. Untuk mempelajari bagaimana memulai belajar Bahasa Jepang? Ini sebuah pertanyaan yang tidak mudah untuk dijawab. Tapi sejauh pengalaman yang saya rasakan, di awal belajar kita harus menentukan terlebih dahulu, apa yang ingin kita capai dari proses belajar tersebut. Apakah kita ingin belajar berbicara saja ? Atau ingin belajar berbicara dan membaca ? Target ini penting karena akan menentukan bagaimana kita belajar bahasa Jepang sebagai pemula. Sedikit Tips penting pengucapan bahasa Jepang supaya terdengar alamiah yang sering tidak dicantumkan dalam buku teks. 1. “Ou” dibaca “oo” (bunyi o panjang), bukan “ow”.belajar bahasa jepang 2. “N” paling sering dibaca “ng”, 3. tetapi bisa juga “n” jika diikuti bunyi berawalan t, d, s, 4. atau dibaca “m” jika diikuti bunyi berawalan b. Contoh: “Sentaku” (cucian) tetap dibaca “sentaku”. “Sansai” (usia 3 tahun) tetap dibaca “sansai”. “Sanbyaku” (tiga ratus) dibaca “sambyaku”, “ganbaru” (berjuang) dibaca “gambaru”. “Nihon” (Jepang) dibaca “nihong”. “Man’ga” (komik) dibaca “mangga”. 5. Huruf hidup di antara dua suku kata seringkali hilang. Maksudnya? Misalnya, “gakusei” (pelajar) dibaca “gaksei” (u-nya hilang tuh) “hajimemashite” (salam kenal) dibaca “hajimemashte” (i-nya hilang) “sentakuki” (mesin cuci) dibaca “sentakki” (u-nya hilang) “shougakukin” (beasiswa) dibaca “shoogakkin” (u-nya hilang) 6. “desu” dan “masu” di akhir kalimat sering dibaca “des” dan “mas” (u-nya hilang). Berikut ini juga saya sertakan beberapa software untuk mempelajari bahasa jepang sebagai pemula. 1. BEG_JAP Software bahasa Jepang dengan sistem belajar bahasa komprehensif yang disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan pemula. 2. EVE_JAP Software yang dirancang untuk membuat belajar bahasa Jepang secara mudah . Cukup titik, klik, mendengarkan dan ulangi apa yang telah kamu dengar dari pembicara asli. 3. Grammar Lesson Digunakan untuk mempelajari grammar dalam memakai Bahasa Jepang 4. JIP Digunakan untuk mempelajari Pronounciation dalam berbahasa Jepang 6. NHk, NHK 2 Didalamnya terdapat beberapa percakapan sehari-hari dalam bahas jepang yang diperlihatkan dengan cara visual. 7. Nihonggo O Narau Digunakan untuk mempelajari kanji SUMBER : http://www.rcp-vsp.com/tips-trik/belajar-bahasa-jepang.html

Lirik Lagu Ungu – Dia Atau Diriku

intro: E G#m F#m B E Sungguh tak mungkin dalam kisah ini G#m Kita kan bersatu F#m Bila tak pernah ada perasaaan B Cinta seutuhnya E Kini akhirnya kau harus memilih G#m Dia atau dirku F#m Yang pantas mendapatkan B pantas menjadi kekasihmu chorus: E Sampai kapankah kita G#m Akan bersama bila tak pernah ada F#m Perasaan cinta antara kita E B Perasaan saling menyayangi E Sampai kapankah kita akan bersama G#m bila kau hanya bisa F#m Mencintaiku separuh hatimu B Separuh kau mencintainya E Sungguh tak mungkin G#m Sungguh tak bisa F#m Kita kan bersama B Bila kau masih membagi cinta [solo] E G#m F#m B chorus: E Sampai kapankah kita akan bersama G#m bila tak pernah ada F#m Perasaan cinta antara kita E B Perasaan saling menyayangi E Sampai kapankah kita akan bersama G#m bila kau hanya bisa F#m Mencintaiku separuh hatimu B Separuh kau mencintainya ending: E SUMBER : http://www.liriklagu.info/u/ungu/ungu-dia-atau-diriku.html

Tips Pola Hidup Sehat

Kurangi makanan berlemak tinggi, seperti mentega, margarine, dan santan. Lebih baik dapatkan asupan lemak alami dari kacang-kacangan atau biji-bijian. Lupakan jeroan, otak, makanan berkuah santan kental, kulit ayam dan kuning telur. Pilihlah daging tanpa lemak, makanan berkuah bening, susu rendah lemak, susu kedelai, yogurt, putih telur, dan ikan sebagai sumber protein yang baik Sedapat mungkin hindari bahan pangan atau bahan pengawet yang dalam jangka panjang dapat menjadi pemicu kanker. Pilih makanan atau minuman yang berwarna putih alami (bukan di-bleach). Gunakan pewarna dari bahan makanan misalnya warnet coklatnya dari bubuk coklat, merahnya strowbery, kuningnya kunyit, dan hijaunya daun suji. Jangan menambahkan saus, kecap, garam dan bumbu-bumbu penyedap secara berlebihan. Perbanyak makan buah dan sayuran. Teknik pengolahan makanan juga mempengaruhi mutu makanan. Pilih makanan dengan metode memasak dikukus, direbus, atau ditumis dengan sedikit minyak. Perbanyak minum air putih, mineral 8 gelas sehari, hindari minuman beralkohol, bersoda dan minuman dengan kandungan gula dan kafein tinggi. Jus sayuran dan buah baik untuk menjaga dan memelihara kesehatan tubuh. http://www.cancerhelps.com/pola-hidup-sehat.htm

Kisah Cerita Novel


Malam yang dingin. Langit sangat gelap, tak ada cahaya setitikpun dari angkasa. Tumpukan salju di luar sana sepertinya akan bertambah tebal malam ini. Badai salju akan segera tiba dengan cuaca seperti ini. Semua orang mengurung dirinya di rumah masing-masing. Tak ada yang keluar malam ini. Semua mempersiapkan diri untuk menghadapi kemungkinan terjadinya badai salju. Jalanan sepi, hening tanpa suara. Setiap hewan telah dikurung dalam kandangnya. Anjing-anjing sudah masuk dalam rumah. Setiap keluarga memilih berkumpul bersama di depan perapian sambil menikmati hidangan kue kering dan teh yang hangat. Tak terkecuali keluarga Van Goor.

Dalam ruang tengah rumah tersebut, ada lima orang yang berkumpul di dekat perapian. Mereka adalah seorang anak laki-laki berumur tujuh tahun, seorang anak perempuan berumur sembilan tahun, dan dua remaja laki-laki kembar berumur tujuh belas tahun, serta seorang kakek renta. Tuan Van Goor sedang memeriksa keamanan rumah saat itu. Dan nyonya Van Goor sedang mempersiapkan makanan.

“Kakek, ceritakan sebuah dongeng untuk kami!” pinta Ruud, si anak lelaki tadi.
“Ya, malam ini sangat membosankan!” timpal Nicoleta, si anak perempuan.
“Kalian mau cerita seperti apa?” tanya si kakek.
“Yang pasti jangan cerita dongeng anak-anak!” jawab Edvard, salah seorang kembar.
“Kami sudah tujuh belas tahun, Kakek.” sambung Edgard, kembar satunya.
“Baiklah, akan kuceritakan sebuah cerita yang mengerikan.” akhirnya si kakek mulai bercerita. Ruud, Nicoleta, Edvard dan Edgard merapikan duduknya. Mereka mulai serius mendengarkan.

“Ingat, ini bukanlah sebuah dongeng, ini adalah kenyataan. Dahulu ada beberapa manusia yang terobsesi dengan kemampuan serigala. Mereka kemudian melakukan berbagai cara untuk menjadi serigala. Sampai akhirnya seorang bernama Peter Stubbe di Bedburg, Jerman pada tahun 1591 tertangkap dalam wujud manusia serigala. Dialah yang kemudian menjadi manusia serigala pertama.

“Kemudian manusia-manusia serigala terus bermunculan. Kasus pertama, sekelompok pemburu melakukan perburuan rubah. Mereka menempatkan seekor kuda mati sebagai umpan. Tapi kemudian yang muncul bukanlah rubah seperti yang mereka mau, namun seekor manusia serigala! Mereka langsung menembakinya secara spontan. Serigala tadi tidak sempat melindungi dirinya dan dia pun jatuh. Para pemburu lalu mendatangi rumah orang yang mereka curigai sebagai manusia serigala, dan mereka menemukannya terbaring di tempat tidur dengan luka-luka tertembak peluru.

“Kasus kedua, seorang wanita muda yang suaminya sering meninggalkannya tanpa alasan. Suami wanita ini kemudian dicurigai sebagai manusia serigala. Suatu hari, saat mereka berdua sedang bekerja di kebun, si pria meninggalkan si wanita. Tiba-tiba, seekor serigala muncul dari semak-semak, berlari menuju wanit tadi. Dia merobek rok merah milik wanita tadi dengan giginya, dan melukai punggung wanita tadi dengan cakarnya. Wanita tadi berteriak-teriak meminta pertolongan. Anehnya, serigala itu ketakutan dan lalu kembali berlari dan menghilang di balik semak-semak.

“Kemudian suami wanita tadi muncul kembali dari semak-semak yang sama dengan tempat serigala tadi menghilang. Wanita tadi langsung menceritakan kejadian mengerikan yang menimpanya tadi. Si pria hanya tertawa terbahak-bahak mendengarnya. Tapi, si wanita melihat ada yang aneh. Di gigi pria tadi terselip sobekan rok merahnya. Wanita tadi melaporkan suaminya kepada hakim setempat. Dan suaminya dihukum dibakar sampai mati.

“Kasus ketiga, seorang penebang kayu bekerja di hutan bersama saudaranya. Mereka lalu bekerja terpisah. Tiba-tiba si penebang kayu tadi diserang seekor serigala. Dia langsung membela diri dengan menyerang serigala tadi dengan kapaknya. Serigala tadi terluka di kaki kanan depan. Dan dia pun mundur, menghilang dalam kegelapan hutan. Malamnya, si penebang kayu menemukan saudaranya berbaring dengan tangan kanan disembunyikan. Dia memaksa untuk melihatnya dan menemukan sebuah luka di lengan kanannya, luka yang sama dengan luka serigala tadi. Si penebang kayu melaporkan saudaranya dan saudaranya dibakar oleh warga sampai dia mati.

“Kemudian, puluhan tahun yang lalu, tempat ini diserang oleh beberapa manusia serigala. Setiap malam dua sampai tiga orang mati misterius dengan luka gigitan dan cakaran di tubuhnya. Sampai suatu ketika, seorang pria bernama Staniszlav Daroczy datang dan menumpas kawanan manusia serigala tersebut. Setiap malam, tergeletak satu mayat manusia serigala di jalanan yang sama. Malam ketiga, hanya tergeletak sebuah lilin di jalanan itu. Secarik kertas dengan percikan darah disekitarnya ditemukan bersama lilin itu.

“Diatasnya tertulis, Jangan matikan api ini, atau mereka akan kembali. Sejak saat itu lilin tadi tak pernah padam apinya seperti yang bisa kalian lihat di monumen di jalan sana. Dan api itulah yang menahan agar para manusia serigala tadi tidak bisa kembali lagi ke Devavanya.” Kakek menghentikan ceritanya sejenak untuk mengambil nafas. Wajah Edvard tiba-tiba berkerut saat mendengar isi kertas tadi. Kemudian kakek melanjutkan cerita tadi.

“Ingatlah cucu-cucuku, apapun yang terjadi, jangan pernah kalian menyentuh atau bahkan mematikan api yang ada di lilin itu. Atau kalian akan mengalami hal yang sangat buruk. Lebih buruk dari hal terburuk yang pernah kalian alami selama ini…” kakek mengakhiri ceritanya dengan wajah sangat serius. Ruud tampak ketakutan dan memeluk Nicoleta yang juga ketakutan. Edgard mendengarkan tanpa ekspresi. Dan Edvard, keningnya berkerut, sepertinya ada yang dia pikirkan sekarang.

“Nah, sudah cukup ceritanya. Sekarang ayo makan ini. Edvard, panggilkan ayahmu untuk bergabung disini.” Valentina Van Goor datang memecah suasana. Ruud dan Nicoleta langsung memeluk ibu mereka. Edgard hanya tersenyum lalu makan kue bersama kakeknya. Edvard berdiri kemudian berlalu untuk menjemput ayahnya. Dalam otaknya masih berkecamuk berbagai pikiran.
 

http://mostsaintteen.friendhood.net/t2-kisah-cerita-novel-baru Go down

Jumat, 16 Maret 2012

1.the professional dance performed some beautiful dances last night

The sentence should read, “the professional dance performed some beautiful dances last night“.Therefore , you should choose (B) .


2.As an university student you should study hard and read a lot of relevant books .

The sentence should read,’’ As an university student you should study hard and read a lot of relevant books’’. Therefore , you should choose (B).